Selasa, 11 Desember 2012

TIPS MENURUNKAN BERAT BADAN


Hai smua apa kabarnya?................... smoga sehat dan dalam lindungan Tuhan yme. Amin...........................
Kali ini saya akan memberikan sedikit pengalaman saya, mengenai menurunkan berat badan. Ada yang bermasalah dengan berat badan?
Oke langsung saja keritual yang perlu kalian lakukan untuk mendapatkan tubuh sesuai keinginan anda.
1.       Jaga pola tidur anda jangan terlalu banyak bergadang ya......... usahakan tidur dalam sehari semalam 6 – 8 jam.
2.       Kurangi porsi makan stengah dari biasanya, tapi biasanya orang yang bertubuh gendut upsss..... maksudnya agak subur cenderung untuk makan lebih banyak, nah saya akan memberikan tips agar bisa mengurangi makan, caranya seperti ini :
a.       Shit – up. Perbanyaklah shit – up, bagi pemula bisa perlahan – lahan yah sehari sekitar 100 hitungan shit – up , tp jangan sekaligus, 100 itu bisa di bagi menjadi  4 bagian. 25 pagi, 25 siang, 25 sore, dan 25 sblum tidur. Jika sudah terbiasa tingkatkan menjadi 50 kali/latihan. Kalau saya biasanya melakukan sehabis shalat 5 waktu. Itu artinya jika full shalat dalam sehari semalam dan setiap set sebanayak 50 kali. Saya melakukan shit – up dalam sehari semalam sebanyak 250 kali. Dengan rutin melakukan ritual itu maka perut akan kempis dan muatan lambung akan makananpun berkurang.
b.      Berikutnya minum air putih 2 - 3 gelas sebelum makan hal itu agar perut ada isinya hehehe....... jadi dengan sedikit makan bisa terasa kenyang.
3.       Jangan makan di atas jam 5 sore, kalapun terpaksa makan di atas jam 5 usahakan makan 3 jam sebelum tidur, setelah makan jangan langsung berbaring atau duduk berdirilah dan lakukan jalan kecil atau jalan ditempat selama 10 – 15 menit. Bisa dilakukan sambil menoton Tv biar ga terasa waktunya.
4.       berikutya luangkan waktu anda untuk berolah raga terutama olah raga kardio misalnya jogging minimal 3 x seminggu selama 30 menit.
5.       Langkah terkahir makanlah makanan yang mendukung diet seperti kacang – kacangan dll, serta hindarilah makanan yang bisa membuat tubuh anda bertambah gentuh contoh ringan es krim.
Catatan: keberhasilan tergantung seberapa giat anda berlatih dan menjaga pola makan dan berat badan anda.
Smoga bermanfaat ...............................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar